Cari Blog Ini

Rabu, 11 April 2018

Tokyo, di Roppongi Hills


Roppongi Hills adalah proyek pengembangan di Tokyo dan merupakan salah satu pengembangan  properti terpadu yang terbesar di Jepang, berlokasi di distrik Roppongi di Minato. Dibangun oleh taipan bangunan Minoru Mohri, mega kompleks ini mencakup perkantoran, apatemen, pertokoan, restoran, café, bioskop, museum, hotel, TV studio besar, amfiteater terbuka dan taman-taman.

Bangunan utamanya adalah Mohri Tower, bangunan berlantai 54. Visi dari Minoru Mohri adalah untuk mengembangan  pembangunan bangunan tinggi yang terpadu bagi komunitas dalam kota yang membuat orang bisa tinggal, bekerja, bermain dan belanja di sekitar sini untuk mengurangi waktu perjalanan. Dia berargumen bahwa dengan demikian akan menambah waktu senggang, kualitas hidup dan menguntungkan daya saing nasional Jepang. Tujuh tahun setelah dibuat rancangan konsep awal, komplels ini dibuka untuk publik pada tanggal 25 April, 2003.

Tingkat-tingkat bawah Mohri Tower mencakup pertokoan retail dan restoran. Roppongi menawarkan lebih dari 200 toko, café dan restoran. Sebagian besar toko-toko menjual pakaian, asesori, disain interior dan alat-alat rumah tangga, sementara restoran-restoran menawarkan berbagai macam jenis makanan Jepang dan internasional.

Ke-enam lantai atas dipakai oleh Mohri Art Museum dan Tokyo City View dengan pemandangan panoramik kota Tokyo. Sebuah jalan keluar dari stasiun Roppongi menuju atrium bergelas yang diisi televisi layar besar dan eskalator, dan beberapa toko dan restoran. Selebihnya bangunan itu dipakai untuk perkantoran.

Banyak ruangan terbuka yang luas dimasukkan  di dalam rancangan Roppongi Hills. Hampir separuh daerahnya diisi oleh taman-taman, paviliun, dan ruang terbuka lainnya.  Sebagai sebuah oasis hijau di antara bangunan-bangunan di Roppongi Hills, Mohri Garden dibuat dengan gaya tradisional pertamanan Jepang tradisional lengkap dengan kolam dan pohon-pohon.  Taman itu mempunyai beberapa pohon sakura yang membuatnya tempat yang menyenangkan untuk menikmati mekarnya sakura di akhir Mei dan awal April. Mohri Garden adalah bagian dari tempat tinggal yang punah dari keluarga feodal Mohri.

Di waktu malam, Roppongi menjadi pusat kehidupan malam bagi orang asing, tempat bersenang hingga larut malam dan bercanda.  Ada banyak bar, pubs dan restoran yang menarik perhatian di sorot  benderangnya lampu-lampu, yang memberi pengunjung berbagai pilihan untuk bersuka-ria sepanjang malam.

Sumber: Wikipedia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar