Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Mei 2018

Tokyo Disneyland, di Istana


Tokyo Disneyland adalah Disney park pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat, dibuka di tahun 1983.  Taman ini dibangun dengan gaya yang sama seperti Disneyland di California dan Magic Kingdon di Florida.

Taman ini mempunyai tujuh  daerah bertema: the World Bazzar; ke empat Disneylands tradisional: Adventureland, Westernland, Fantasyland dan Tomorrowland; dan dua mini-lands: Critter Country dan Mickey's Toontown.

Banyak dari daerah-daerah itu mencerminkan daerah asli Disneyland yang berdasarkan Filem dan fantasi Disney Amerika. Fantasyland termasuk Peter Pan's Flight, Snow White's Scary Adventures, Dumbo the Flying Elephant, berdasarkan filem Disney dan karakter-karakternya.

Istana Cinderella adalah istana dongeng di pusat Tokyo Disneyland.  Istana itu merupakan ikon internasional terkenal dan atraksi utama untuk taman Disneyland.  Ruang utama dongeng Cinderella terletak di dalam istana itu dimana berbagai karya seni dipamerkan yang memperlihatkan jalan cerita Cinderella itu.

Di lobi dan koridor, pengunjung akan menemukan 8 dinding mozaik yang memperlihatkan bagaimana Cinderella berubah dari puteri yang disayangi , menjadi pembantu rumah tangga, dan kemudian menjadi seorang Puteri.

Dinding mural mozaik itu dirancang oleh Dorothea Redmond dan dibuat dan dipasang di situ oleh satu kelompok seniman yang terdiri dari 6 orang pimpinan ahli mozaik Hanns-Joachim Scharff. Panel- panel ornamen sebesar 4.6 x 3.0 meter  dibentuk melengkung dalam gaya Gothic.

Dibutuhkan 22 bulan untuk menyelesaikan dinding mural tersebut yang terdiri dari lebih dari 300,000  potongan gelas Italui dan smalti kasar (gelas yang dibuat khusus untuk mozaik yang yang dipakai oleh tukang mozaik tradisional Itali) dalam lebih dari 500 warna.

Banyak potongan gelas yang dipotong tangan disambung dengan perak sterling dan emas 14 karat (58%) dan ada potongan-potongan yang sekecil kepala paku payung.

Kalau hiasan mural ini dilihat dengan seksama, orang bisa melihat bahwa setiap saudara tiri Cinderella yang jahat diperlihatkan dengan sedikit warna tambahan- salah satu wajah dari saudara tiri jelas “merah dengan kemarahan”, sedangkan yang lainnya sedikit “hijau dengan cemburu” ketika mereka melihat Cinderella mencoba sepatu kaca.

Sumber: Wikipedia






Tidak ada komentar:

Posting Komentar