Cari Blog Ini

Sabtu, 10 November 2018

Beijing, di Taman di Forbidden City


Setelah kami selesai menelusuri Inner Court dari Forbidden City, kami sampai di taman di belakang di pojok Barat Laut  sebelum pintu gerbang keluar. Taman ini dinamai Jianfu Palace Garden (Taman Istana Kemapanan Kebahagiaan), yang memiliki luas 4,074 m2. Berhubung lokasinya, taman ini juga disebut Taman Barat.

Taman ini pada mulanya dibangun selagi pemerintahan dinasti Qing di tahun 1740, dalam pemerintahan Kaisar Qianlong. Taman Jianfu Palace ini adalah salah satu tempat favorit bagi Kaisar Qianlong. Sebagai seorang penyair yang produktif dan pengumpul benda seni, ia menulis banyak puisi mengenainya dan menyimpan banyak kesenian berharga dari koleksinya di sini.

Salah satu sifat kaisar Qianlong yang paling mengagumkan adalah begitu meluasnya minat dan keahliannya. Ia adalah ilmuwan klasik, ahli strategi militer yang tajam dan ahli ilmu beladiri, penyair yang menciptakan sekitar 44,000 puisi, dan pemburu yang terampil.

Ia juga adalah satu-satunya Kaisar Tiongkok yang bisa berbicara dalam 4 bahasa, seorang administrator yang sigap, memiliki spritualitas yang dalam dan pelindung berbagai ragam agama di Tiongkok, dan inovator yang giat di bidang seni dan ilmu.

Kaisa-kaisar selanjutnya memakai taman ini untuk menyelenggarakan upcara tahun baru Tiongkok, dimana di saat itu mereka membuat karya kaligrafi untuk menyambut tahun yang baru.

TAMAT
Sumber: Wikipedia







1 komentar: