Cari Blog Ini

Selasa, 16 Januari 2018

Florence, dilihat dari Piazzale Michelangelo



Piazzale Michelangelo (Lapangan Michelangleo) adalah sebuah lapangan dengan panorama menarik ke Florence. Ini adalah tempat terbaik untuk memandang Florence setiap waktu, suatu pemandangan ikonik dari Florence.
Pemandangannya mencakup pusat kota Florence dari Forte Belvedere ke Santa Croce, jembatan Ponte Cecchio dan jembatan-jembatan lain yang menyeberagi sungai Arno, Duomo, Palazzo Vecchio, dan tempat-tempat terkenal lainnya.
Lapangan gaya Florentine ini dirancang oleh arsitek Giuseppe Poggi dan dibuat di tahun 1869 di bukit di seberang Selatan sungai Arno. Lapangan ini didedikasikan bagi pematung Rennaissance Michelangelo, dan ada patung tembaga replika dari patung David yang terkenal.
Patung David adalah patung yang paling ikonik di Florence, dan yang paling mengesankan. Walaupun banyak patung David diciptakan sebelumnya, karya agung Michelangelo ini adalah unik.
Patung itu unik khususnya dalam gaya David diperagakan.  Seniman lainnya memperagakan David membantai sang raksasa Goliath, atau berdiri di atas mayat Goliath, patung Michelangelo ini berbeda. Dalam patung ini, David berdiri saja, memandang melalui bahunya sesaat sesetelah ia menantang Goliath, sesaat sebelum salah satu kejadian yang paling menentukan dalam sejarah.
David memasuki pertempuran hanya dengan 5 batu dan katapel. David memenangkan pertempuran itu dan menandai  kemenangannya dengan memenggal kepala Goliath dan menunjukkannya kepada musuhnya. Kemudian, ia menjadi raja Israel, yang membawa masa yang paling makmur di dalam sejarah Israel.
Lalu setelah memenangkan pertarungan itu, David melantunkan Mazmur 151: 

Aku keluar untuk menyerang orang Filistin,
      yang mengutuk aku dengan berhalanya.
Tapi setelah aku menemukan pedangnya sendiri,
     aku penggal kepalanya.
Demikian aku menghapus rasa malu

     dari bangsa Israel.


Kemudian, dengan mengendarai mobil 8 kilometer ke arah Timur Laut Florence, kita sampai di Fiesole sebuah kota di bukit indah di atas Florence. Sejak abad ke 14 kota ini selalu dianggap pelarian bagi penduduk Florence kelas atas dan hingga saat ini Florence masih merupakan kota yang paling kaya di seluruh Tuscani.
Di tengah kota Fiesole, ada lapangan yang dinamai Piazza Mino. Lapangan ini dinamakan sesuai seoarang pematung asal Florence bernama Mino da Fiesole. Karenanya lapangan ini sering dipakai untuk eksibisi patung-patung seni untuk menghormati Mino da Fiesole.
Lebih lanjut ke arah Barat Fiesole ada sebuah biara St. Francis, yang adalah biara ordo Fransiskan.  Bagian depan gerejanya bergaya Gothic dengan atap meruncing. Biaranya terletak di sebelah kanan gereja, yang dekelilingi tiga asrama biara.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar